Sate Ayam Madura dengan Cita Rasa Lokal Lezat

Ada banyak  menu makanan khas nusantara yang perlu Anda coba, salah satunya adalah sate ayam Madura. Saat ini tentu sudah banyak orang mengenal menu makanan tersebut. Mengingat di kota besar ada beberapa sate lain yang populer, seperti Ponorogo dan Padang.

Jenis sate ini juga masuk kategori sajian populer yang banyak masyarakat minati. Salah satunya olahan berbahan dasar ayam yang banyak peminatnya. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya pastikan untuk melihat ulasan kami di bawah ini lebih dulu.

sate ayam Madura

Review Sate Ayam Madura Terbaik dengan Bumbu Rahasianya

Sebagai seseorang yang memiliki hobi travelling tentu memiliki ketertarikan akan banyak hal. Salah satunya adalah mencoba menu masakan nusantara yang memang tidak ada tandingnya. Terlebih setiap daerah umumnya memiliki masakan dengan cita rasa khas.

Kali ini kami berkesempatan untuk mencoba sate ayam Madura, yang cukup populer di masyarakat. Untuk Anda yang penasaran pada cita rasanya pastikan menyimak penjelasannya di bawah ini:

1.    Sate Ayam Madura Bumbu Rahasia

Diantara olahan sate di beberapa wilayah Indonesia, masakan dari Madura ini masih menjadi menu andalan kami. Salah satu rahasianya terletak dari bumbu legendaris, yang tidak ada pada jenis sate lainnya.

Selain memberikan cita rasa lebih baik tentunya hal ini menjadi pembeda dengan sate Ponorogo. Olahan sajian makanan kali ini menggunakan bumbu kacang sehingga membuatnya terasa lebih gurih dan nikmat.

Bumbu kacang membuat cita rasa daging menjadi lebih lezat. Terlebih dalam penyajiannya penjual juga memberikan tambahan irisan bawang merah. Hal ini menambah rasa serta jauh lebih segar.

2.      Daging Empuk

Sate ayam Madura juga memiliki tekstur daging lebih empuk karena proses masaknya cukup lama. Sementara itu biasanya jenis kali ini juga 100% daging sehingga tidak ada kulit atau tulang dalam tusukannya.

Dalam satu kali gigitan kami merasakan perpaduan rasa gurih, empuk dan masih menjadi satu. Bahkan semua bumbu tersebut meresap sempurna pada bagian dalam daging. Sehingga secara keseluruhan menu kali ini wajib untuk Anda coba.

3.      Kombinasi Sate dan Nasi

Salah satu perbedaan dari olahan makanan kali ini terletak dari pendampingnya. Jika umumnya sate lain tidak memiliki pendamping, namun olahan kali ini dilengkapi dengan nasi atau lontong.

Dalam satu porsi kami mendapatkan 1 lontong utuh yang sudah penjual potong. Selain itu untuk pilihan menu makanannya sendiri tersedia pilihan daging ayam, kambing atau sapi. Namun untuk daging sapi memang jarang tersedia.

4.      Harga

Dari segi harga sate ayam Madura sangat terjangkau. Satu porsinya kami hanya perlu membayar sebesar Rp. 15.000. Dalam satu porsi tersedia 10 tusuk sate dan nasi.

Sementara itu untuk daging kambing biasanya cenderung lebih mahal. Bagi Anda yang ingin membeli olahan kambing Anda harus membayar mulai dari Rp. 30.000 per porsinya.

5.      Kombinasi Asin dan Manis

Hal terakhir yang ingin kami sampaikan dari menu kali ini adalah adanya kombinasi rasa manis serta asin. Sajian makanan ini identik dengan kecap manis dalam jumlah banyak sebagai bumbu utamanya.

Namun nantinya kecap manis tersebut akan berkombinasi sempurna pada rasa asin yang pas. Sehingga dua unsur rasa tersebut bisa menyajikan olahan makanan istimewa yang lezat.

Bagi Anda yang ingin merasakan masakan khas nusantara tentunya wajib mencoba menu kali ini. Semua kombinasi bumbu dan teknik memasak dari sate ayam Madura membuatnya memiliki rasa terbaik di lidah semua orang.

Leave a Reply