Site icon Ranchoreilly

Review Jujur Ayam Taliwang Sajian Istimewa dari Sumbawa

Review jujur ayam taliwang yang akan kami sampaikan di bawah ini bisa jadi salah satu info penting bagi Anda. Khususnya bagi Anda yang penasaran pada cita rasa dari makanan khas Sumbawa tersebut. Mengingat menunya menjadi sajian populer di media sosial sekarang.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wilayah Nusa Tenggara Barat tentunya wajib menu satu ini. Selain menjadi menu masakan wajib Anda juga bisa merasakan cita rasa lokal dari masyarakat NTB. Berikut adalah review lengkap pengalaman kami ketika mencobanya.

Review Jujur Ayam Taliwang dengan Rasa Nikmat Wajib Dicoba

Kreasi olahan ayam sebagai makanan memang tidak ada habisnya. Bahkan setiap daerah pasti memiliki menu khas dengan berbahan dasar ayam. Begitu juga dengan salah satu menu populer yang kami coba kali ini.

Setiap hari para pedagang sudah sibuk membersihkan dan menusuk puluhan ayam menggunakan bambu. Selanjutnya semua bahan ini akan melalui proses pemanggangan di atas bara batok kelapa. Berikut adalah review jujur ayam taliwang untuk Anda, yaiitu:

1.      Review Jujur Ayam Taliwang Cita Rasa Pedas dan Gurih

Pertama kali mencobanya kami sudah merasakan cita rasa pedas dan gurih dalam satu gigitan. Bahkan dari segi aromanya juga sangat menggoda. Kombinasi bumbu dan arang dari batok kelapa membuat hidangan memiliki harum menggugah selera.

Nantinya saat proses pemanggangan hidangan ini akan melewati beberapa kali pengolesan bumbu. Sehingga saat mencobanya kami merasakan semua bumbu meresap secara sempurna sampai bagian dalam daging.

Bumbu utamanya memiliki rasa pedas dan gurih. Tentunya makanan satu ini sangat cocok bagi Anda penyuka pedas. Dalam satu porsi menu menggunakan beberapa rempah seperti cabai merah kering, bawang merah dan putih, tomat, kencur, terasi garam dan gula merah.

2.      Ayam Lembut

Salah satu review jujur ayam taliwang saat mencobanya adalah tekstur ayamnya. Menu tersebut memang terkenal menggunakan jenis ayam muda berukuran sedang. Sehingga meskipun proses pengolahannya cukup sederhana namun teksturnya akan sempurna.

Sementara itu proses pengolahan terdiri dari beberapa tahapan untuk memastikan tingkat kematangannya. Setelah rempah ditumis  maka ayam utuh akan dimasak sampai bumbu meresap sempurna.

Baru setelah itu ayam akan melalui pemanggangan memakai sisa bumbu sebelumnya. Nantinya semua proses tersebut akan membuat tekstur ayam matang dengan semua bumbu meresap maksimal.

3.      Penyajian

Sama dengan hidangan lainnya menu kali juga tersaji sebagai lauk populer bagi wisatawan seperti kami. Hidangan yang sudah matang tersebut akan tersaji diatas piring. Paling enak untuk menikmatinya bersama nasi putih hangat sekaligus plecing kangkung.

Biasanya dalam satu paket sudah tersedia dengan hidangan lain. Setelah itu dalam satu porsi juga sudah termasuk kacang goreng sekaligus taburan bawang goreng. Nanti jika Anda ingin menambahkan variasi menu lain bisa memesannya secara terpisah.

Pilihan Terbaik untuk Penyuka Pedas

Review jujur ayam taliwang kali ini menurut kami sangat tepat bagi Anda penyuka pedas. Selain memiliki bumbu utama yang pedas ada tambahan sambal pelalah sebagai cocolan. Sehingga cita rasa pedasnya akan semakin meningkat.

Semua kombinasi antara bumbu utama membuat ayam berhasil memiliki rasa lezat. Terlebih adanya tambahan sambal cocolan semakin meningkat variasi rasa dari menu tersebut.

Baik dari segi penyajian, tekstur serta rasa menu ini memang bisa menjadi pilihan terbaik saat Anda berlibur ke NTB. Dari sini kami menyimpulkan review jujur ayam taliwang ini wajib dicoba.

Exit mobile version