Review Ayam Betutu Makanan Khas Bali yang Banyak Peminatnya

Sebagai pecinta kuliner lokal Indonesia tentunya Anda perlu melihat review ayam betutu. Dalam kesempatan ini kami mengemas ulasan mengenai salah satu menu makanan khas nusantara, yang memiliki banyak penggemar dari Bali.

Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Bali tentunya harus menyiapkan beberapa destinasi tujuan. Namun jangan sampai lupa untuk mencoba beberapa makanan khasnya, yang memiliki cita rasa andalan. Berikut adalah sajian ulasannya untuk para wisatawan.

review ayam betutu

Review Ayam Betutu Khas Bali dengan Cita Rasa Juara

Ketika datang ke Bali Anda harus mencoba semua masakan tradisionalnya. Tentunya ada banyak sekali rekomendasi menu yang bisa Anda coba saat datang ke Pulau Dewata. Selain sambal matah, babi guling, sate lilit ada menu masakan enak untuk para wisatawan.

Mungkin bagi beberapa orang yang tidak mengonsumsi babi bisa mencoba menu olahan ayam khas Bali. Sehingga bagi Anda yang merencanakan liburan ke Bali perlu menjadikannya sebagai tujuan kuliner. Namun sebelum itu simak review ayam betutu di bawah ini:

1.      Review Ayam Betutu Cita Rasa

Olahan makanan dari Pulau Dewata memang terkenal dengan cita rasa uniknya. Umumnya semua menu memiliki bumbu khas dengan sentuhan lokal daerahnya masing-masing. Bagi Anda yang baru mencoba menu ini pertama kalinya pasti langsung merasa cocok.

Menu kali ini juga cenderung cocok di semua lidah konsumen. Bahkan banyak juga turis mancanegara yang terpikat pada cita rasa tersebut. Rempah khasnya tersebut membuatnya memiliki cita rasa, yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

Saat pertama kali mencobanya kami merasakan perpaduan cita rasa pas. Bahkan ayamnya juga matang secara sempurna sehingga teksturnya sangat empuk. Semua bumbu meresap sampai bagian dalam ayam sehingga rasanya semakin lezat.

2.      Pilihan Sambal

Sebenarnya menu khas Bali ini identik dengan rasa pedasnya. Bahkan bumbu utamanya sendiri sudah menggunakan cabai dalam jumlah banyak. Namun jika Anda ingin mencoba review ayam betutu original bisa menambahkan beberapa sambal sesuai selera.

Ada beberapa pilihan sambal yang cocok Anda kombinasikan pada menu tersebut. Namun selain mencoba sambal matah Anda juga bisa menggabungkannya dengan sambal embe. Hal ini merupakan kombinasi terbaik dan membuat cita rasanya semakin lezat.

3.      Pilihan Oleh-Oleh

Buat Anda yang ingin membawa masakan ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah juga bisa melakukannya. Namun kami sarankan untuk memesan menu satu ayam utuh agar awet di perjalanan.

Menu masakan ini juga bisa menjadi pilihan oleh-oleh terbaik khas Pulau Dewata bagi semua wisatawan.   Selain terbuat dari bahan utama ayam juga ada pilihan bebek yang bisa menjadi pilihan.

4.      Harga

Melihat review ayam betutu juga terlepas dari aspek harganya. Hal ini sangat penting untuk membantu wisatawan mendapatkan pilihan produk terbaik sesuai anggaran liburannya masing-masing.

Dari segi harga olahan makanan tersebut juga tergolong ekonomis. Umumnya menu makanannya mulai dari Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000 ribuan saja. Beberapa rumah makan menawarkan menu paket sehingga sudah termasuk nasi, sayur, kacang dan sambal.

Sementara itu pemesanan juga bisa Anda sesuaikan pada porsi masing-masing. Untuk menunya sendiri tersedia pilihan ukuran seperempat ayam, setengah atau satu ekor utuh. Tentunya semakin besar paket yang Anda pilih biayanya semakin mahal.

Sudah sejak lama menu tradisional khas Bali ini menjadi legenda bagi para wisatawan. Kami juga merekomendasikannya sebagai pilihan makanan wajib melalui review ayam betutu ini.

Leave a Reply